ROOT

Cara Root Samsung Dengan Cf-Auto-Root

CARA ROOT SAMSUNG DENGAN CF-AUTO-ROOT

Hari ini hapebaru akan membahas bagaimana cara root Samsung dengan Cf-Auto-Root. Perlu diketahui, root Android akan mengakibatkan hilangnya klaim garansi ponsel jika terjadi kerusakaan saat dibawa ke service center. Kenapa bisa begitu? Dengan root pihak service center beranggapan bahwa kerusakan bisa saja dari modifikasi sistem yang dilakukan pengguna alias pengguna sudah mengotak atik sistem sehingga akan mempengaruhi sistem yang berakibat pada hardware salahsatunya dengan melakukan overclock. Jadi sebelum root pastikan niat untuk apa dulu, jika hanya untuk menginstal apliasi yang membutuhkan akses root atau untuk menginstal custom room maka bisa kalian lakukan dengan catatan jika ada kerusakan maka unrootlah dan kembalikan ke stock firmware bawaan terlebih dahulu sebelum dibawa ke service center. Tetepi hati-hati karena pihak produsen sekarang sudah bisa mendeteksi perangkat yang di service sudah pernah diroot atau belum.

Bagi pengguna Samsung, root dengan Cf-Auto-Root merupakan salahsatu yang terbaik. Kenapa? Karena caranya yang mudah dan sangat stabil. Cf-Auto-Root sangat populer untuk urusan root di ponsel Samsung. Menjadi rekomendasi nomer satu selain root tanpa PC. Cara instal Cf-Auto-Root di ponsel Samsung menggunakan Odin melalui PC. Caranya instalnya pun gampang dan tidak membutuhkan waktu lama. Jika kalian tanya apakah cara root menggunakan Cf-Auto-Root ini aman? Tentu saja aman asal prosedurnya benar. Di bawah ini bisa kalian ikuti prosedur bagaimana cara root Samsung dengan Cf-Auto-Root:

CARA ROOT SAMSUNG DENGAN CF-AUTO-ROOT

Langkah 1:
Download dulu Odin, driver USB Samsung, dan file Cf-auto-root, pastikan dulu file cf-auto-root sudah sama model number dan versi android dengan ponsel sebelum didownload. Setelah file terdownload semua kemudian taruh di PC

Langkah 2:
Aktifkan mode debugging dan OEM Unlock
Cara Mengaktifkan USB Debugging Di Ponsel Samsung

Langkah 3:
Matikan ponsel dan masuk ke mode download
Cara Masuk Ke Download Mode Di Ponsel Samsung

Langkah 4:
Buka Odin dan sambungkan ponsel ke PC dengan kabel data. Saat kabel disambungkan ke PC, Odin akan mendeteksi perangkat ponsel dengan muncul warna di ID:COM dan muncul tulisan Added di kotak status (jika belum terdeteksi permasalahannya pada driver yang belum terinstal, kabel data yang rusak, atau socket USB ponsel rusak.) Setelah itu pada pilihan AP/PDA centang dan klik untuk mencari file cf-auto-root yang sudah didownload tadi.

Langkah 5:
Klik START untuk memulai proses root. Tunggu sampai muncul tulisan RESET yang menandakan proses sudah selesai. Cabut kabel USB dan restart ponsel.

Catatan: Untuk mengecek bagaimana cara root Samsung dengan Cf-Auto-Root sudah berhasil atau belum dengan melihat superSu sudah ada belum dilayar dan dengan menginstal root checker kemudian verifikasi apakah sudah teroot belum.

Leave a Reply