INFO

Masalah Yang Sering Terjadi Di Game Pokemon Go

Masalah yang sering terjadi di game pokemon go. Apa saja itu??

Game yang lagi ngehits bulan-bulan ini, ya itulah Pokemon Go. Pokemon Go secara mengejutkan menjadi game mobile terpopuler saat ini dengan rata-rata 10 juta orang memainkan secara global. Game ini memuncaki tangga teratas untuk didownload mengalahkan Clash of Clans dan juga Subway Surfer. Game buatan Niantic ini bergenre petualangan, untuk memainkannya membutuhkan sambungan internet dan GPS pada ponsel anda.
Akan tetapi aplikasi Pokemon Go masih mempunyai beberapa kendala dalam memainkannya. Mulai dari tidak adanya di playstore, Pokemon Go tidak bisa di instal di ponsel, masalah di GPS, dan masalah koneksi dalam memainkannya. Jika anda mengalami salahsatu diantaranya dan ingin mencoba untuk mencari solusinya, di artikel ini merangkum masalah umum yang sering terjadi di Pokemon Go disertai bagaimana cara mengatasinya.

Pokemon Go belum tersedia di negara anda

Ya, ini mungkin masalah terbesar pada Pokemon Go. Belum tersedianya disemua tempat membuat Niantic dengan cepat menambah lebih banyak negara ke Play Store. Termasuk di Indonesia sendiri, beberapa orang yang ingin memainkannya kebanyakan bingung untuk mendownload aplikasi tidak mengetahui link untuk mendownload gamenya. Ada beberapa aplikasi Pokemon Go palsu diluar sana, dan menginstal dari sumber yang tidak jelas sangat beresiko untuk ponsel anda. Jika pada akhirnya anda sudah tidak sabar ingin sekali memainkannya, rekomendasi untuk download aplikasinya bisa didapatkan di apkmirrordotcom.

Pokemon Go tidak tersedia di ponsel atau tablet anda
Spesifikasi ponsel untuk menjalankan Pokemon Go sebenarnya tidak terlalu rumit, akan tetapi ada beberapa hal yang anda harus perhatikan agar game Pokemon Go bisa dapat dengan lancar dimainkan. Anda hanya memerlukan ponsel setidaknya tipe android 4.4 kitkat, dan anda juga memerlukan koneksi data dan layanan gps mengingat ini bukanlan game offline.
Anda bisa memainkannya Pokemon Go pada tablet, tetapi jika perangkat anda hanya mempunyai sambungan WIFI only dan tidak mempunyai perangkat WIFI portable itu hanya akan membuang waktu anda karena game ini mewajibkan anda berkeliling dan berjalan-jalan bergantung pada sambungan internet. Tablet yang tidak support jaringan lte dan HDPSA juga sebaiknya anda berpikir ulang untuk memainkannya, karena game tidak akan tersambung tanpa jaringan internet yang memadai. Perangkat dengan prosesor intel juga tidak support, hal ini anda juga harus mengetahuinya.

Masalah GPS pada Pokemon Go
Pokemon Go bergantung pada data dan gps untuk mendapatkan pinpoint pada map sehingga anda bisa mendapatkan poke stop, menangkap pokemon dan bertarung di gyms, anda bisa gagal mendapatkan itu semua jika tiba-tiba koneksi anda terputus ketika ponselnya tidak mendapatkan sinyal ggps yang akurat. Jika terus menerima pesan error “sinyal gps tidak ditemukan” ada beberapa hal yang bisa dilakukan, termasuk memastikan bahwa anda secara tidak sengaja mematikan layanan lokasi, dan jika sudah bisa menyalakannya pastikan diatur pada mode “akurasi tinggi”. Dan jangan mencoba palsukan lokasi anda, hal ini untuk menghindari akun anda yang bisa dibanned membuat tidak bisa melanjutkan game secara permanen.


Pokemon Go menghabiskan baterai anda

Masalah yang umum sering dialami orang yang memainkan game Pokemon Go, yaitu ketahanan daya baterai. Dengan layar dan prosesor tetap menyala, ditambah penggunaan GPS, jaringan data, serta penggunaan kamera tidak mustahis baterai kan terkuras dengan sangat cepat. Salahsatu solusi terbaik yaitu dengan menurunkan kecerahan layar dan mematikan layar ketika tidak memainkannya atau saat saat anda berjalan.

Penggunaan data Pokemon Go
Game Pokemon Go membuat anda berjalan berkeliling keluar untuk mengumpulkan pokemon dan mendapatkan pokestop, anda akan keluar menggunakan data ponsel untuk memastikan bisa tetap terhubung dengan pemain lainnya, dan itu dipastikan menggunakan data mobile/ponsel. Pertanyaannya apakah Pokemon Go membutuhkan data yang besar? Sebenarnya penggunaan data tidak begitu banyak, mungkin hanya 20-30 mb perjam selama anda berkeliling. Yang paling dibutuhkan adalah sambungan jaringannya dan kestabilan koneksinya. Lebih aman jika saat memainkan game, matikan auto update dan layanan aplikasi yang terkoneksi internet agar tidak mengganggu permainan anda.

Itulah masalah yang sering terjadi di game Pokemon Go dan bagaimana mengatasinya. Semoga bermanfaat..

Leave a Reply